Mengapa Berinvestasi Dalam Logam Mulia Antam Adalah Ide Bagus

Logam Mulia Antam – Ketika dunia tampak seperti menjadi gila dan siklus berita dipenuhi dengan berita buruk yang terus-menerus, Anda mungkin tergoda untuk membuat beberapa keputusan keuangan bodoh seperti melakukan semua untuk sistem barter yang “lebih baik” berdasarkan komoditas seperti logam mulia antam atau perak . Tetapi sebelum Anda menginvestasikan semua uang Anda ke dalam logam mulia, mari kita luruskan faktanya.

Investasi Logam Mulia Antam

Berinvestasi dalam Logam Mulia
Sepanjang sejarah, emas, perak, dan logam mulia lainnya telah sangat dicari dan dianggap sebagai komoditas paling berharga yang dapat dimiliki seseorang. . . tapi apakah itu investasi yang bagus?

Mari selami tiga besar: emas, perak, dan platinum.

Emas
Ketika Anda memikirkan obsesi dunia terhadap emas, mudah untuk terjebak dalam petualangan dan misteri—seperti mendulang logam mulia antam selama demam emas, kapal bajak laut, dan peta harta karun. Tidak heran kita tumbuh dengan keyakinan bahwa logam mulia antam adalah hal paling berharga yang bisa kita miliki. Tapi apakah itu?

Tidak. Maaf telah memecahkan gelembung 24 karat Anda, tetapi logam mulia antam tidak sepadan dengan apa yang Anda pikirkan. Faktanya, dolar AS belum dapat dikonversi menjadi logam mulia antam sejak Presiden Richard Nixon mengakhiri praktik itu pada tahun 1971.1 Sebelum ini, orang akan membeli logam mulia antam batangan sebagai cara untuk mendiversifikasi portofolio investasi mereka dan memberi mereka perlindungan terhadap inflasi. Dan beberapa orang masih melakukan ini, tetapi alih-alih mengubur logam mulia antam batangan di halaman belakang mereka, mereka membeli saham atau reksa dana yang berinvestasi dalam emas. Tapi dengarkan baik-baik: Karena dolar tidak didukung oleh logam mulia antam lagi, berinvestasi dalam logam mulia ini tidak akan membantu Anda jika inflasi melanda.

Jadi, ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam logam mulia antam dengan berpikir Anda akan menjadi “salah satu yang pintar” jika dolar menyusut, Anda mungkin sebenarnya baru saja membuang uang Anda ke toilet.

Perak
Ketika Anda memikirkan perak, Anda mungkin memikirkan peralatan makan nenek Anda (dan waktu dia membayar Anda untuk memoles setiap sendok yang dia miliki) atau kalung favorit Anda. Tapi Anda mungkin tidak memikirkan penggunaannya di cermin, tambalan gigi, baterai, atau bahkan sarung tangan layar sentuh yang Anda dapatkan untuk Natal.2

Beberapa orang percaya perak seringkali merupakan investasi yang lebih baik daripada emas, berharap titik harga yang lebih rendah akan memberi mereka pengembalian yang lebih baik jika pasar berubah menjadi lebih baik. Tapi inilah kebenarannya: Perak (seperti emas) bukanlah jawaban Anda untuk kehidupan yang stabil secara bisnis finansial. Harga logam mulia antam dan perak sangat tidak stabil (dan telah berlalu dari waktu ke waktu) sehingga satu-satunya kegunaannya dalam krisis ekonomi adalah berharap seseorang akan mengambil koin perak atau arloji Anda dengan imbalan sebungkus kertas toilet atau sekaleng gas.

Platinum
Platinum paling sering digunakan dalam perhiasan. Tetapi mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa itu juga digunakan untuk membuat tambalan gigi, alat pacu jantung dan suku cadang mobil seperti konverter dan busi. Tidak hanya itu, sering digunakan dalam kemoterapi

Tidak terdengar seperti kaset rusak di sini, tetapi seperti logam mulia antam dan perak, platinum bukanlah investasi yang Anda cari. Jika Anda ingin menjadi investor mewah dan memperluas portofolio Anda, kami sarankan untuk mencari di tempat lain. Dengarkan: Komoditas dan sumber daya seperti emas, perak, dan platinum tidak akan menyelamatkan Anda dari inflasi.

Cara Berinvestasi di Logam Mulia
Ada dua cara utama untuk berinvestasi dalam logam mulia:

Membeli emas, perak, atau platinum secara langsung
Membeli dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) atau reksa dana dengan campuran emas
Saat Anda membeli logam mulia secara langsung, Anda mungkin merasa seperti mendapatkan logam mulia antam (secara harfiah). Sama seperti ketika Anda memegang uang dolar di tangan Anda, Anda memiliki keamanan untuk dapat benar-benar memiliki investasi Anda dalam bentuk logam mulia antam batangan atau koin perak di tangan Anda (atau dimasukkan ke dalam brankas Anda).

Dengan ETF, Anda membeli saham dalam logam mulia pilihan Anda. Saham itu terkait dengan nilai emas, platinum, atau perak saat ini yang Anda investasikan. Sama seperti pasar saham, berinvestasi di ETF adalah permainan digital, memungkinkan Anda untuk memindahkan berbagai hal dengan mengklik mouse Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *