Manfaat Jus Buah Untuk Kesehatan

Jus Buah –  Jangan biarkan kulit berduri itu mengintimidasi Anda. Nanas cukup manis untuk menyaingi kebanyakan permen — dan jus buah jogja ini memiliki lebih banyak manfaat kesehatan.

Ahli diet terdaftar Julia Zumpano, RD, berbicara tentang bagaimana jus buah jogja tropis yang lezat ini meningkatkan kesehatan Anda dan bagaimana memilih yang segar, beraroma, dan luar biasa.

Manfaat Jus Buah Untuk Kesehatan

Apa yang membuat nanas begitu sehat?
Profil nutrisi nanas yang mengesankan menjadikannya makanan penutup yang sehat, lauk, atau kapan saja. Satu porsi cangkir (165 gram) hanya menawarkan 75 kalori dan 0% dari nilai harian yang direkomendasikan (DV) kolesterol, natrium, dan lemak.

Berikut adalah beberapa cara makan nanas dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Memberikan banyak nutrisi
Nanas rendah kalori dan tinggi vitamin dan mineral. Satu cangkir potongan nanas akan menghasilkan:

Vitamin C: Anda akan mendapatkan sepertiga dari nilai harian vitamin C yang membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Vitamin C juga dapat membantu melawan kanker, penyakit jantung dan arthritis.
Mangan: Nanas memiliki lebih dari 100% nilai harian Anda dari elemen jejak penting ini. Mangan membantu pembentukan tulang, respon imun dan metabolisme.
Serat: Hampir 10% dari kebutuhan serat harian Anda ada dalam satu cangkir nanas. “Serat diperlukan untuk usus yang sehat dan dapat membantu Anda mencegah rasa lapar,” kata Zumpano.
Vitamin B: Nanas memberi Anda dosis yang sehat dari beberapa vitamin B, termasuk thiamin, niacin, B6 dan folat. Nutrisi ini membantu tubuh Anda memproses energi dari makanan yang Anda makan. Mereka juga penting untuk membentuk sel darah merah baru, yang membawa oksigen ke organ dan jaringan Anda.
Berbagai mineral: “Nanas mengandung beberapa mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk fungsi yang tepat, termasuk tembaga, kalium dan magnesium.
Mempromosikan penyembuhan jaringan
“Nanas adalah satu-satunya makanan yang diketahui mengandung bromelain, enzim yang membantu penyembuhan kulit dan jaringan Anda,” kata Zumpano. “Bromelain tampaknya menghasilkan zat yang memerangi rasa sakit dan pembengkakan.”

Mengkonsumsi bromelain dari nanas juga dapat membantu kulit Anda sembuh setelah operasi atau cedera.

Melawan peradangan
“Tubuh Anda membutuhkan peradangan untuk membantu melawan penyakit,” jelas Zumpano, “tetapi terlalu banyak peradangan di tubuh, terutama dalam waktu lama, dapat menyebabkan kondisi seperti kanker.” Kekuatan anti-inflamasi dalam bromelain dapat membantu melawan peradangan dan dapat menekan pertumbuhan tumor tertentu.

Tentu saja, makan nanas bukanlah jaminan bebas kanker. “Tetapi makan banyak jus buah jogja dan sayuran berwarna, termasuk nanas, adalah cara yang baik untuk membantu mencegah kanker dan kondisi kesehatan lainnya,” kata Zumpano.

Google Map Jus Buah Jogja

 Membantu pencernaan
Inilah alasan lain untuk menjadikan nanas sebagai makanan penutup Anda: Nanas mengandung sejumlah besar serat, yang dikaitkan dengan pencernaan yang lebih baik. Ini juga mengandung bromelain, yang dianggap membantu pencernaan, meskipun tidak ada cukup bukti ilmiah untuk mengatakan dengan pasti.

Pereda nyeri radang sendi
Kekuatan anti-inflamasi bromelain nanas dapat memberikan pereda nyeri bagi penderita osteoartritis. “Jika Anda mengalami nyeri sendi akibat osteoartritis, cobalah menambahkan nanas ke dalam makanan Anda,” kata Zumpano, “tetapi jangan berhenti minum obat atau mengubah dosis tanpa berbicara dengan dokter Anda.”

Penambah berat badan
Sebagian besar ahli penurunan berat badan merekomendasikan diet kaya jus buah jogja dan sayuran jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Tapi nanas bisa menjadi BFF (teman jus buah jogja erbaik) diet Anda karena enzimnya mungkin membantu pembakaran lemak.

“Studi tentang nanas sebagai bantuan penurunan berat badan hanya berbasis hewan, jadi kami membutuhkan lebih banyak bukti dari klaim ini,” kata Zumpano. “Tetapi menambahkan beberapa jus buah jogja sehat ini ke dalam diet Anda tentu tidak ada salahnya.”

Pemulihan pasca-latihan
Ketika otot Anda bekerja keras, mereka menghasilkan peradangan – menyebabkan rasa sakit yang tak terhindarkan yang dapat membuat Anda absen hingga tiga hari. Tetapi memasukkan nanas ke dalam smoothie pasca-latihan Anda mungkin membantu Anda kembali ke rejimen latihan Anda sedikit lebih cepat.

“Kekuatan anti-inflamasi dalam nanas dapat menenangkan otot dan membantu mereka pulih lebih cepat,” kata Zumpano.

Cara memilih nanas yang baik
Seperti kebanyakan buah-buahan, nanas yang matang rasanya manis dan berair. Tapi jus buah jogja mentah akan memberikan rasa hambar, kering atau asam. Tidak seperti alpukat, persik, dan pisang, nanas tidak terus matang setelah dipetik, jadi meninggalkannya di meja untuk matang tidak akan membantu.

Memilih yang baik tidak harus sulit. Berikut adalah beberapa cara untuk memilih nanas yang berair dan manis.

Seperti apa nanas yang bagus?
Saat mencari kematangan nanas yang tepat, carilah:

Warna emas: Nanas oranye terang terlalu matang dan melewati masa jayanya; yang hijau masih mentah. Carilah yang memiliki warna emas yang konsisten.
Mata besar: Simpul kecil di kulit memberi Anda petunjuk tentang apa yang ada di dalamnya. Cari simpul yang lebih besar, yang berarti jus buah jogja punya waktu untuk matang di pohon.
Petunjuk lain untuk nanas yang berair
Jika Anda menginginkan nanas terbaik dari kelompok itu, Anda harus mengabaikan penampilan sebelumnya. Periksa juga:

Aroma: Hirup bagian bawah nanas sebelum membelinya. “Yang bagus akan memiliki aroma yang segar dan manis,” kata Zumpano. Hindari yang berbau funky atau seperti cuka atau yang tidak berbau sama sekali.
Ketegasan: Nanas yang keras mungkin belum matang. Seharusnya ada sedikit adonan saat Anda memerasnya, tetapi pastikan itu tidak lunak atau lembek.
Daun: Daunnya akan terlihat segar dan hijau, dan mencabutnya harus mudah.
Berat: Nanas harus terasa berat untuk ukurannya. “Itu menunjukkan bahwa ada banyak jus di dalamnya,” kata Zumpano.
Cara menyimpan nanas
Setelah Anda memilih nanas yang sempurna, jangan menunggu terlalu lama untuk menikmatinya. Penyimpanan yang tidak tepat dapat merusak jus buah jogja Anda. Berikut cara membuatnya tetap enak:

Di konter: Sebagian besar nanas akan baik-baik saja pada suhu kamar di konter Anda selama sekitar dua hari. Jauhkan dari sinar matahari langsung dan sumber panas.
Di lemari es: Masukkan nanas utuh yang belum dipotong ke dalam lemari es. Itu harus berlangsung sekitar lima hari.
Setelah dipotong: Simpan nanas yang baru dipotong dalam beberapa jusnya dan tempatkan dalam wadah kedap udara. Dinginkan hingga lima hari.
Cara menikmati nanas
Nanas adalah camilan yang berdiri sendiri setelah dipotong menjadi irisan atau potongan berbentuk cincin. Tetapi jika Anda ingin menghindari memotongnya, banyak toko kelontong menawarkan nanas yang sudah dipotong. Nanas beku dan kalengan juga merupakan pilihan yang baik.

“Pilih nanas kalengan yang dikemas dalam jusnya, bukan sirupnya,” kata Zumpano. “Nanas sudah cukup manis, jadi lewati gula tambahan jika Anda bisa.”

Resep nanas yang mudah
Nanas tidak harus melakukannya sendiri. jus buah jogja ini juga cocok untuk berbagai makanan manis dan gurih. Resep-resep ini memberikan beberapa inspirasi:

Nanas panggang dengan jeruk nipis dan mint: Api mengeluarkan rasa manis nanas, jadi cobalah resep nanas panggang yang lezat ini.
Nanas karamel dengan raspberry: Makanan penutup nanas cepat ini memiliki rasa gourmet.
Es loli raspberry nanas: Dapatkan suasana musim panas setiap saat sepanjang tahun dengan camilan beku yang sehat ini.
Salad jus buah jogja yogurt nanas: Sajikan alternatif lezat ini untuk salad jus buah jogja standar.
Sementara beberapa klaim kesehatan nanas perlu dipelajari lebih lanjut, tidak dapat disangkal bahwa nanas mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kesejahteraan Anda. Iris, potong, panggang, atau blender — bagaimanapun Anda memilih untuk memakannya, nikmati menambahkan jus buah jogja yang cerah dan tajam ini ke dalam makanan Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tip Canada