Fakta Penting Tentang Jus Buah dan Bayi

Jus Buah Segar – Jus buah mendapatkan popularitasnya dengan dokter anak sebagai sumber vitamin C dan porsi ekstra air untuk anak-anak, serta bantuan sembelit. Saat palet anak-anak berkembang menjadi makanan yang lebih padat, jus dipandang sebagai tambahan yang sehat untuk diet mereka.

Dokter anak merekomendasikan jus sebagai cara untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran, serta lebih banyak vitamin dan kalsium.

Jus Buah Untuk Bayi

Meskipun ada beberapa manfaat yang baik dari minum jus buah, namun memiliki beberapa efek buruk bagi kesehatan gigi anak Anda. Di Children’s Dentistry of the Palm Beaches, dokter gigi anak kami hadir untuk menguraikan fakta dan membantu anak Anda mencapai kesehatan mulut yang optimal seumur hidup!

Manfaat Nutrisi Jus Buah
Dalam beberapa kasus, jus buah diperkaya dengan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin D, serta kalsium. Beberapa jus secara alami sudah tinggi potasium, vitamin C, dan vitamin A. Jus yang tinggi vitamin C ini telah terbukti mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, dalam jangka panjang. Selain itu, ketika jus yang mengandung asam askorbat dipasangkan dengan makanan, itu dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi anak Anda. Ini bisa sangat bermanfaat pada anak-anak dengan kekurangan zat besi atau diet rendah zat besi.

Memilih minuman jus 100% dan meninggalkan pilihan bubuk akan memberikan lebih banyak manfaat nutrisi dan membantu Anda menghindari gula buatan yang merusak gigi dan kesehatan anak Anda. Pilihan paling bergizi yang direkomendasikan adalah:

Jus jeruk:
Jus jeruk tidak mahal, dan merupakan sumber vitamin C, kalium, folat, magnesium, dan mineral lainnya yang baik.
Jus delima:
Jus delima adalah sumber potasium, vitamin B, magnesium, dan antioksidan yang baik.
Jus jeruk bali merah muda tanpa pemanis:
Jus jeruk bali merah muda tanpa tambahan gula merupakan sumber vitamin C, vitamin A, dan mineral yang baik.
Untuk anak-anak berusia 1 tahun ke atas, memilih jus buah atau sayuran 100% tanpa pemanis dalam jumlah sedang dapat memberikan manfaat yang bermanfaat untuk gigi susu, sistem kekebalan, dan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Seberapa Berbahayakah Jus Buah untuk Gigi?
Meski jus buah alami, kandungan gulanya bisa berdampak buruk pada gigi dan gusi anak. Ketika Anda makan sepotong buah, meskipun Anda mendapatkan jusnya, Anda juga mengambil daging buah dan strukturnya yang penuh dengan serat dan protein serta banyak vitamin. Jus buah hanyalah jus yang sangat terkonsentrasi dengan gula.

Ketika bakteri di mulut Anda bersentuhan dengan gula, itu menciptakan asam yang dapat merusak email gigi Anda. Selain bakteri dan gula yang menciptakan asam, jus buah secara alami bersifat asam. Saat meminum jus, itu mencuci asam di atas gigi Anda setiap kali Anda menyesapnya. Dokter gigi kami menyarankan untuk memilih buah utuh untuk anak Anda dan memilih pilihan terbaik dalam jumlah sedang jika memungkinkan.

Google Map Jus Buah Terdekat

 Berapa Ons Jus Buah yang Harus Dikonsumsi Anak Saya?
Tergantung pada usia anak Anda, sejumlah kecil jus sehat dan enak. Dokter gigi anak merekomendasikan orang tua untuk tidak memberikan jus pada anak mereka di tahun pertama kehidupan mereka. Berikut adalah panduan singkat untuk jumlah jus yang tepat untuk bayi, balita, dan anak-anak, yang direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics:

Kurang dari 1 tahun: 0 ons setiap hari
1 tahun hingga 3 tahun: 4 ons setiap hari
4 tahun hingga 6 tahun: 6 ons setiap hari
7 tahun hingga 18 tahun: 8 ons setiap hari
Hubungi Dokter Gigi Anak Palm Beaches untuk Pelajari Lebih Lanjut!
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang asupan jus buah anak Anda saat ini, ahli kedokteran gigi bayi kami akan mendiskusikannya dengan Anda selama pemeriksaan gigi rutin anak Anda. Dokter gigi kami di Children’s Dentistry of the Palm Beaches hadir untuk memberikan perawatan gigi terbaik saat keluarga Anda sangat membutuhkannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tip Canada