Cara Aman Menyimpan Logam Mulia Antam Anda

Logam Mulia Antam – Anda membeli emas dan perak untuk membantu menjaga keluarga Anda lebih aman secara finansial pada saat terjadi gejolak. Tapi sekarang terserah Anda untuk melindungi batangan dan koin Anda sampai saat itu tiba, yang bisa dalam 10 hari, 10 tahun, atau beberapa waktu jauh di masa depan.

Bagaimana Anda menyimpan logam mulia antam Anda akan menentukan banyak hal, terutama ketenangan pikiran Anda. Di sini, kami mempertimbangkan pro dan kontra dari berbagai metode penyimpanan untuk membantu Anda memilih yang tepat untuk Anda.

Cara Aman Menyimpan Logam Mulia Antam

Safe Deposit Box
Bagi banyak pemegang emas dan perak batangan dan koin, brankas di bank berfungsi sebagai opsi penyimpanan. Itu terutama karena brankas, yah, “aman.” Hampir tidak mungkin bagi siapa pun kecuali Anda untuk membuka brankas Anda.

Namun, sebelum berkomitmen pada solusi penyimpanan ini, periksa kembali prioritas Anda dan pertimbangkan poin-poin berikut.

Untuk satu hal, akses ke logam mulia antam Anda dibatasi oleh jam kerja bank. Jika bank ditutup, Anda kurang beruntung jika ingin segera mengambil sebagian dari emas atau perak Anda.

Kelemahan lain: Bank tidak mengasuransikan logam mulia antam yang disimpan di brankas. Itu terserah Anda. Membeli asuransi sendiri bisa mahal, dan itu bisa meminimalkan kekuatan finansial dari aset-aset ini. Selain itu, sulit untuk menemukan perusahaan asuransi yang bersedia menanggung logam mulia antam yang disimpan di bank. Oh, dan jangan lupa biaya sewa brankas.

Brankas Pribadi
Brankas di rumah adalah tempat yang ideal untuk menyimpan dokumen penting seperti akta kelahiran atau surat wasiat, tetapi juga bagus untuk menyimpan logam mulia.

Yang terpenting, brankas di rumah membuat emas atau perak Anda tidak terlihat. Itu penting jika pencuri masuk ke rumah Anda atau pengunjung yang bermaksud jahat mulai mengintai. Pada saat yang sama, logam mulia antam Anda selalu ada di dekat Anda. Anda dapat melihat koin emas Anda dan memegang batangan perak Anda. Bagi banyak orang, dapat secara fisik menyentuh logam mulia antam mereka berarti keamanan.

Namun, menyimpan emas dan perak di brankas di rumah juga berarti memeriksa apakah asuransi bisnis rumah Anda akan menanggung potensi kehilangan logam mulia antam tersebut. Anda mungkin perlu membeli perlindungan ekstra jika Anda memutuskan untuk menyimpan emas atau perak di brankas rumah.

Menyimpan logam mulia antam di brankas di rumah bisa menjadi pilihan yang baik selama Anda:

Beli brankas kokoh yang tahan air dan tahan api.
Pasang brankas di tempat terpencil di rumah Anda (tetapi tempat yang tidak terlalu sulit untuk Anda akses).
Tetap diam tentang fakta bahwa Anda memiliki brankas di rumah yang penuh dengan emas dan perak.
Penyimpanan (Penyimpanan Vault)
Pemilik logam mulia antam yang mencari langkah-langkah keamanan profesional tingkat berikutnya mungkin ingin mempertimbangkan penyimpanan (atau dikenal sebagai penyimpanan lemari besi).

Para profesional di tempat penyimpanan tahu bagaimana menjaga logam mulia antam tetap aman dan melindunginya dari unsur-unsur, seperti panas yang ekstrem. Tentu saja, seperti brankas di bank, akses ke tempat penyimpanan dibatasi oleh jam buka fasilitas.

Manfaat lain dari menyimpan logam mulia antam Anda di tempat penyimpanan adalah bahwa fasilitas tersebut biasanya bertanggung jawab untuk mengasuransikannya—bukan Anda.

Tempat penyimpanan akan mengawasi dengan cermat logam mulia antam Anda. Emas atau perak Anda dapat disimpan di tempat penyimpanan yang sama dengan logam mulia antam lainnya atau dapat disimpan di tempat khusus mereka sendiri. Terlepas dari cara penyimpanannya di tempat penyimpanan, logam mulia antam Anda selalu menjadi milik Anda.*

Tahukah kamu? Tempat penyimpanan emas batangan paling terkenal di Amerika, Tempat Penyimpanan Bullion Amerika Serikat di Fort Knox, menampung sekitar 147.341.858.382 ons emas! Bisakah Anda bayangkan keamanannya?

Tempat Tersembunyi
Ya, Anda dapat menyimpan emas atau perak di banyak tempat tersembunyi di dalam dan di sekitar rumah Anda. Anda bisa menguburnya di halaman belakang. Atau taruh di bawah kasur Anda. Atau masukkan ke dalam kotak sampah di ruang bawah tanah. Atau bahkan menyembunyikannya di dalam freezer.

Tetapi metode penyimpanan tersebut hampir tidak memberi Anda kepercayaan diri tentang keamanan logam mulia antam Anda, meskipun Anda dapat mengaksesnya pada saat itu juga.

Selain itu, apakah Anda benar-benar ingin mengekspos emas atau perak yang telah Anda beli ke kondisi yang berpotensi berbahaya? Dan apakah Anda ingin menyimpan logam mulia antam Anda di suatu tempat yang mungkin Anda lupakan, atau agar seseorang menemukannya?

Ingatlah bahwa berbagai jenis koin mungkin memerlukan metode penyimpanan yang berbeda. Misalnya, Anda tidak ingin menyimpan koin bersertifikat/dinilai di mana pun koin tersebut dapat rusak, karena kondisinya merupakan faktor kunci dalam harga keseluruhan dan daya tarik pasar. Batangan emas atau perak mungkin adalah satu-satunya jenis logam mulia antam yang Anda mampu untuk “kasar”.

FAQ Penyimpanan Logam Mulia
Q: Dimanakah Tempat Teraman untuk Emas dan Perak?
Pada dasarnya, Anda dapat menyimpan emas dan perak di tiga tempat:

Rumah
Bank
Fasilitas penyimpanan pihak ketiga
Tempat teraman untuk menyimpan logam mulia antam Anda tergantung pada preferensi Anda. Beberapa orang percaya bahwa tempat teraman untuk emas dan perak adalah fasilitas penyimpanan pihak ketiga atau tempat penyimpanan. Mengapa? Karena fasilitas ini dibayar untuk melakukan satu hal: melindungi emas dan perak Anda.

Tempat penyimpanan (seperti Texas Precious Metals Depository) yang menyimpan emas, perak, platinum, dan paladium mengasuransikan logam mulia antam di dalam fasilitas mereka. Polis asuransi mereka mencakup pencurian dan bencana alam. Selanjutnya, penyimpanan menjalani audit independen dari apa yang mereka simpan.

Selain itu, penyimpanan ini diamankan dengan ketat. Di antara langkah-langkah keamanan khas mereka adalah brankas pribadi, penjaga keamanan bersenjata, pengawasan sepanjang waktu, sistem alarm, detektor logam, pintu anti peluru, dan pemindai biometrik.

T: Bisakah Anda Menyimpan Emas dan Perak di Bank?
Ya, Anda bisa menyimpan emas dan perak di bank. Namun perlu diingat bahwa, menurut The New York Times, tidak ada undang-undang federal yang mengatur brankas di bank.

Selain itu, bank tidak diharuskan untuk memberikan kompensasi kepada Anda jika emas atau perak Anda dicuri atau dihancurkan saat berada di brankas, lapor Times. Oleh karena itu, Anda perlu membeli asuransi terpisah untuk menutupi emas atau perak yang Anda simpan di brankas.

Lalu ada masalah apa yang akan terjadi pada emas atau perak Anda jika disimpan di bank yang gulung tikar. FDIC melaporkan bahwa bank gagal hampir setiap tahun, meskipun angka-angka ini menurun:

Pada 2010, 157 bank gagal.
Pada 2012, 51 bank gagal.
Pada tahun 2014, 18 bank gagal.
Pada 2016, 5 bank gagal.
T: Berapa Banyak Emas dan Perak yang Dapat Saya Simpan di Rumah?
Anda dapat menyimpan emas dan perak sebanyak yang Anda mau di rumah. Apakah ada risiko yang perlu dipertimbangkan jika Anda meningkatkan kepemilikan logam mulia antam di rumah? Tidak ada solusi penyimpanan yang sempurna dan benar-benar bebas risiko.

Pertama, rumah Anda mungkin tidak seaman tempat penyimpanan atau bank. Ini berarti emas dan perak yang Anda simpan di rumah bisa lebih rentan dicuri (kecuali jika rumah Anda terkunci seperti Fort Knox).

Juga, beberapa polis asuransi pemilik rumah standar kemungkinan tidak akan mencakup nilai penuh emas dan perak yang Anda simpan di rumah, apakah itu di loteng atau brankas tahan api. Penyimpanan di rumah mungkin mengharuskan Anda membeli perlindungan asuransi tambahan jika terjadi sesuatu pada emas dan perak Anda.

Jika Anda memilih rumah Anda sebagai fasilitas penyimpanan, seorang ahli menyarankan untuk menyimpan setengah dari emas dan perak Anda di brankas di rumah dan setengah lainnya di brankas bank. Selain itu, The Royal Mint merekomendasikan bahwa ketika menyangkut simpanan di rumah Anda, beri tahu sesedikit mungkin orang di mana logam mulia antam Anda berada.

T: Bisakah Anda Menyimpan Emas atau Perak di Air?
Pertanyaan ini mungkin membuat Anda berpikir tentang harta karun yang tenggelam, yang biasanya mengacu pada emas yang ditemukan di lautan. Dan karena air asin tidak merusak logam kuning, harta karun yang mengandung emas terpelihara dengan baik. Namun, air asin merusak perak.

Jadi ya, Anda secara teknis bisa menyimpan emas Anda di badan air asin, tapi tidak perak Anda.

Lebih penting lagi, karena emas dan perak tidak menimbulkan korosi, Anda bisa menyimpannya di tangki ikan berisi air.

Namun, daripada menyimpannya di dalam air, disarankan untuk menyimpan emas dan perak di tempat kering seperti tempat penyimpanan, brankas, atau brankas di rumah. Jika Anda menggunakan salah satu lokasi tersebut, pertimbangkan untuk memasukkan emas dan perak Anda ke dalam wadah tahan air agar aman. Kami tidak menyarankan menyimpan emas dan perak Anda, terutama koin bersertifikat, di mana pun selain casing pelindungnya karena perubahan pada kondisi koin bersertifikat dapat memengaruhi harganya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *